menghimpun peraturan mengenai administrasi keuangan dan pelaksanaan anggaran;
menyusun laporan keuangan;
melaksanakan evaluasi dan monitoring anggaran;
mengoordinasikan dan melaksanakan penyusunan program kegiatan;
menyiapkan data penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA);
menganalisa data, menyusun program kegiatan dan Rencana Kerja (RENJA);
melaksanakan monitoring dan evaluasi program kegiatan;
menginventarisir data hasil kegiatan untuk bahan menyusun laporan hasil kegiatan;
mengelola dokumen perjanjian kinerja;
mengkoordinasikan, menghimpun pelaksanaan penyusunan Standar Pelayanan (SP), Standar Operating Prosedur (SOP) dan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)
menyiapkan data untuk Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP); dan
menghimpun data dan menyusun laporan monitoring, evaluasi hasil rencana kerja, realisasi fisik dan anggaran, Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIPD), Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP), Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati;